ARTomeo Kedai Online Figurin ARTomeo

Search..

Followers

Popular Postss

Thought & Feeling

Graphic Design

Sastra Sufi

Interest

Last Comments

Blog

19 Sep 2010

Makkah BUKAN Kiblat Umat Islam..

Seseorang yang sering terlihat pergi ke masjid belumlah tentu seorang yg spiritual. Karena kehidupan spiritual seseorang tidak bisa diketahui dari apa yang tampak. Yang tampak secara fisik seringkali, bahkan hampir selalu, mengecoh mata kita. Bagi para peneliti modern, atau mungkin para ulama yang tidak mengeanali kehidupan Imam Ali dari dekat, mereka akan mengira Imam Ali adalah seorang khalifah yang kehidupannya dipenuhi peperangan politik. Padahal tidak. 


Kehidupan spiritual sangatlah bersifat personal. Orang yang sering datang ke masjid, hatinya belum tentu ikutke masjid. Orang yang sering pergi pasar mungkin mungkin lebih mencintai  dan merindukan Tuhannya. 

Kiblat sesungguhnya bukanlah di Makkah, apalagi masjid. Karena  salah-salah, masjid pun Makkah bisa dijadikan sebagai berhala. Kiblat sesungguhnya tidak bertempat di Arab, di Baitul Maqdis atau di axis mundi manapun. Ka'bah yang ada di arab itu hanyalah kiblat fisik. Kiblat sesungguhnya adalah Tuhan Pemilik setiap hirupan nafas kita. ketika kita berusaha untuk selalu meleburkan hati kita kepada Tuhan, kita sedang berusaha untuk menghadap Kiblat. 

Orang yang menyibukkan dirinya dengan menilai orang lain, ia akan lupa mengkoreksi diri sendiri. 

Ya Tuhanku, aku takut waktuku terbuang dengan menyibukkan diri dengan menilai orang lain, atau dengan hal-hal yang dapat mengalihkan perhatianku kepadaMu. aku takut kecintaanku kepada kekasihku, orangtuaku, adik-adikku, teman-temanku, atau penyakitku, masalahku, dukaku, atau keinginanku, hasratku, gairahku, bahagiaku, atau apapun itu; aku takut aku kehilangan waktu untuk belajar mendekatimu. Aku takut hatiku teralihkan dariMu. Ya Tuhanku, aku mohon dengan sangat, bantulah aku.

~ ~ ~ ~ ~
Minggu,19.09.2010 @ Ba'da Ashar.
Noi Butthei

No comments:

Latest

  • Pals


    © 2011 Filosof Toilet Basic Theme by Insight Inspired By this dude Full Retouch by Noi Butthei