ARTomeo Kedai Online Figurin ARTomeo

Search..

Followers

Popular Postss

Thought & Feeling

Graphic Design

Sastra Sufi

Interest

Last Comments

Blog

4 Oct 2010

Jawaban Seekor Siput atas Keheranan Sufi

Suatu hari seorang Sufi tersenyum memandang siput yang berjalan lambat di atas tanah.
"Apakah kamu tidak protes pada Tuhanmu yang menakdirkan kamu berjalan lambat? Kalah cepat mendapat makanan dibanding semut yang bergerak cepat?" tanya si Sufi. 


Siput itu menjawab, "beginilah keadaan dan karakteristikku dalam ensiklopedia Lauh Mahfudz. Sungguh aku tidak akan protes karena Allah menjadikanku bergerak sangat lambat. Aku tidak berputus asa dan tetap berusaha mencari makan, walaupun kenyataannya selalu kalah cepat dibanding semut. Allah ttidak dan sama sekali tidak akan pernah menzalimiku. Karena tetap ada rejeki dan jatah makanank untukku yang justru tidak disukai semut. Lagipula aku tahan tidak makan berhari-hari dan makanku sedikit. Aku tidak protes dan tidak berusaha mengubah kondisiku dengan menciptakan sendiri untukku kaki-kaki seperti kelabang atau kaki seribu. Dan aku tetap mensyukuri keadaanku itu, tidak mengeluh dan tetap beribadah kepadaNya".

No comments:

Latest

  • Pals


    © 2011 Filosof Toilet Basic Theme by Insight Inspired By this dude Full Retouch by Noi Butthei