ARTomeo Kedai Online Figurin ARTomeo

Search..

Followers

Popular Postss

Thought & Feeling

Graphic Design

Sastra Sufi

Interest

Last Comments

Blog

9 Apr 2009

WHO'S THE BAD GUY!?

jam setengah tujuh pagi tadi, aku pulang dari paramadina menuju rumahku di kawasan kota bambu. jalan-jalan sepi, tak berpenghuni. hanya beberapa motor dan mobil terlihat menikmati kelenggangan jalan. tak sampai setengah jam kemudian, aku sampai di kota bambu. sayang, aku dihadang TPS-TPS yang berserakan dimana-mana. Saat ingin memutar motor mencari gang tikus yang bisa kulewati, suara itu terdengar begitu keras...

"WOY!! PEMILUU!!!! MALAH JALAN-JALAN LU!! PEMILUU OYY!! PEMILUU!!

teriakan itu berasal dari sekumpulan bapak-bapak tua bertampang garang. aku hanya menengok ke arah mereka. tak peduli. tak ingin merespon, aku diam. aku terlalu lelah dan malas melayani entah gurauan atau amarah mereka. mungkin mereka bercanda, iseng, atau sekedar ingin berteriak menyapa pagi sebelum memulai acara tak berguna itu. tapi karena mereka tak berhenti teriak, terus mencercaku dengan kata-kata yang semakin meracau, dengan sangat terpaksa ku acungkan jari tengahku ke arah gerombolan bapak-bapak pengecut itu...F*CK! aku sengaja ingin memancing emosi mereka. sekedar ingin tahu seperti apa respon mereka setelah mereka berteriak-teriak seperti orang kelaparan. yang kulihat selanjutnya adalah tatapan aneh dan heran. mereka menatapku. terus, terus menatapku semakin tajam, setajam anjing-anjing liar lapar yang menemukan kelinci mungil berbulu putih..
hahaha..
tanpa berbasa-basi lagi, ngaciirRRrrr!!!*

*bukan aku takut mereka, aku hanya ingin menjaga tubuhku. tuhan memintaku menjaganya.



-----*****----
sesampai di rumah
ummi : "tuh kartu pemilihnya.."
kutatap kertas putih itu pesimis...mungkinkah..
aku : "abi dimana?"
ummi : "ada di atas"
aku : "abi gak nyoblos?"
ummi : "dari dulu juga gak pernah nyoblos"
aku : "oh.."
ummi berlalu. dalam keheranan, aku bertanya kepada diriku sendiri,
kenapa abi tak "memilih" salah satu dari partai-partai pengobral janji itu?
bukankah ini pesta demokrasi, setidaknya pilih lah salah satu...
barangkali saja ada mutiara di dalam lumpur.
karena itu, aku putuskan dengan penuh kesadaran dan tanpa paksaan dari makhluk tuhan manapun, aku akan memilih...

aku memilih untuk tak memilih..

-----*****----
kamis, sembilanaprilduaribusembilan. 09.40
setelah speakerku berteriak-teriak kencang "WHO'S THE BAD GUY!? WHO'S THE BAD GUY!?" (spawn)


1 comment:

  1. 5 menit untuk 5 taun...dari pada 5 taun ancur gara-gara 5 menit mending ga ikutan...hehe...cinta negara ato lari dari tanggung jawab yak???

    ReplyDelete

Latest

  • Pals


    © 2011 Filosof Toilet Basic Theme by Insight Inspired By this dude Full Retouch by Noi Butthei