ARTomeo Kedai Online Figurin ARTomeo

Search..

Followers

Popular Postss

Thought & Feeling

Graphic Design

Sastra Sufi

Interest

Last Comments

Blog

10 Apr 2009

SELAMAT MISA JUM’AT AGUNG!


Bismillah. Dengan Kuasa Tuhan.
Salam Sejahtera. Assalamu ‘alaikum.

Jum'at ini, Yesus Kristus atau Isa alaihissalam disalib oleh Pontius Pilatus, Gubernur Kerajaan Romawi saat itu. Baik di dalam Islam atau pun kristen, ada ragam versi sejarah mengenai hal ini. Rumit, sangat pelik, dan memancing perdebatan tak berujung. Karena itu, disini aku sama sekali tak berniat mengajak berdebat secara historis. Aku hanya ingin berbagi hasil sulaman benang merah dari kedua agama agung ini.

Yang kuketahui, dalam tradisi Islam, Yesus kristus tak benar-benar disalib, tapi "diangkat" dan akan diturunkan/”dibangkitkan” kembali untuk menyelamatkan umat manusia dari "kedzaliman" yang bermula dari "ego" manusia di akhir zaman nanti. Sedangkan dalam tradisi Kristen, "kematian" Isa alaihissalam adalah simbol pengorbanannya demi menanggung dosa umat manusia yang tak terkira, yakni dosa ego. Baik di dalam tradisi Kristen atau tradisi Islam, “kepergian” Yesus kristus/Isa alaihissalam tersebut adalah demi “penyelamatan” umat manusia dari egonya sendiri.

Untuk itu, dihari ini, ku menyempatkan diri untuk berterimakasih kepada yang mewarisi kualitas YANG MAHA PENGASIH… Isa bin Maryam, Jesus putra Bunda Maria..

Semoga ajarannya masih tertanam pada setiap jiwa..
Semoga perbedaan di antara kita (manusia) tak menyebabkan tumbuhnya kekerasan budaya primitif yang belakangan ini semakin marak.
Semoga kita bisa belajar dari “kepergian”nya tersebut, agar kita saling memahami, membantu, mengasihi dan saling mencintai...

I love you all, my friends, my brothers and my sisters.....My Family of this Beautiful Life…

Bagi yang merayakan, Selamat Misa Jum’at Agung!
Selamat Berkasih-sayang! Haleluyah!! ^_^

2 comments:

  1. Good point!yang jelas intinya,untuk meluruskan semuanya,agar orang-orang barat tidak menyimpang adalah,,perlu ditegaskan disini bahwa Isa ibn maryam atau Jesus putra Maria adalah bukan anak tanpa bapak,bukan anak Tuhan dan juga bukan anak hasil hubungan di luar pernikahan.dia adalah ruh Tuhan yang khusus diberikan untuk Maryam.thanx...hehehhe..

    ReplyDelete
  2. ya, yesus bukan anak tuhan.
    kulanjutkan, ia memang bukan anak tuhan secara biologis.
    sama seperti dalam terma "anak bangsa", kata anak disini bukan berarti ia anak dari bapak bernama bangsa. anak juga bisa dimaknai "yang mewarisi kualitas atau

    sifat-sifat ayahnya"
    yesus bisa saja disebut anak Tuhan,
    karena ia mewarisi kualitas-kualitas Tuhan.
    "Dan kutiupkan "Ruh"Ku.", begitu kata Tuhan dalam al-Qur'an.
    coba tengok sejarahnya,
    Yesus/Isa begitu pengasih dan penyayangnya...
    sama seperti Muhammad yang Agung,
    ia juga mewarisi sifat-sifat Tuhan lainnya...

    karena, mungkin, ia memang "anak" Tuhan...:f ^_^

    ReplyDelete

Latest

  • Pals


    © 2011 Filosof Toilet Basic Theme by Insight Inspired By this dude Full Retouch by Noi Butthei