ARTomeo Kedai Online Figurin ARTomeo

Search..

Followers

Popular Postss

Thought & Feeling

Graphic Design

Sastra Sufi

Interest

Last Comments

Blog

12 Aug 2009

Langit @ Alun Alun Bandungg

0 komentar
Alay Ngelantur langit semakin gelap, awan bergerak lambat, matahari berputar cepat, namun cahayanya kian tertutup rapat. hujan, akankah kita bertemu di sini, disaat aku dan dia semakin dekat?

Read more

Bahasa Tuhan

0 komentar
Alay Ngelantur
walau orang orang di bandung berbicara kepada tuhan dengan bahasa sunda, namun aku sangat yakin tuhan yang disembah mereka a/ tuhan yang sama seperti tuhan yg disembah orang orang di jakarta. tuhan kita emang hebat, coy! Ia kuasai semua bahasa,pahami... semua makna.makanya, ti zaman baheula Dia gak pernah lengser jd tuhan..

Read more

9 Aug 2009

Abang Pulang

0 komentar
selesai petualang,
langit jayakarta senang
bumi batavia riang
hatiku pun tenang

kini giliranmu, hey kota kembang!
peluk aku penuh sayang!

Read more

5 Aug 2009

antara kekuatan dan kelembutan

0 komentar
Alay Ngelantur just watchs Avatar: kekuatan amarah avatar yang begitu besar ternyata dapat diredam oleh kelembutan Katara. begitulah, kekuatan seorang wanita justru terletak pada kelembutan hatinya. lalu wanita mana yang dapat meredam kekuatanku yang maha dahsyat ini? :D

Read more

2 Aug 2009

Nonton Bareng @ Gereja Salvator

0 komentar
Alay Ngelantur
baru pulang dr acara nonton bareng @ gereja salvator. setelah mengkritik 2 film karya pemuda gereja tsb yg diputar sehabis Misa pagi tadi, cisilia seorang gadis yg kukenal sbg pemudi gereja & kru film tsb berkata "mas, mau terlibat di pembu...atan film ke-4 nanti gak? Klo yg ini diambil dari kisah nyata loh..". sambil stengah tertawa ku jawab saja, "boleh boleh deh, nanti saya yg megangin lampu lightingnya ya?"
Read more

Salam Olahraga!

0 komentar
Alay Ngelantur
@monas.mana kawan2ku yg kan kemari? knp mrk tega buatku mnanti sprti ini? dsini ku hanya seorang diri! aku takut gadis2 eksotis nan seksi itu berhenti berlari & menari,lalu mnghampiriku & berkata,"yuk, mari!" :D //melihat matahari s...makin tinggi,kuputuskan u/ kembali..tak ingin ku telat menghadiri Misa ke2 jam setengah sebelas nanti //hey, mentari pagi! Sampaikan salam hangatku u/ mereka yg b'olahraga dipagi ini! ^_^


August 2 at 8:06am · Comment · Like / Unlike · View Feedback (3)Hide Feedback (3)
Syahrul Q. Terserah likes this.

Rizky Firmansyah
sadapppppppppppp.... bahasa lu ley, bener2 ngelantur cuy...!!!
August 2 at 9:06am · Delete

Alay Ngelantur
Thanks syahrul, thanks rizky :)
Kalau sedap, monggo dinikmati.xixi
August 2 at 2:14pm · Delete
Read more

1 Aug 2009

Mencoklat-ekotis-kan Kulit dengan Bersepeda

0 komentar
Alay Ngelantur
men-coklat-exotis-kan kulit dengan bersepeda di bawah terik matahari sore, sampai di pojok pasar tanah abang,istirahat sambil liat liat buku lama, akhirnya duitku yg tinggal 10ribu itu kupakai u/ mmbeli buku "radikalisasi pemuda - PRD melawan t...irani" & "collage works of Krisna Murti". stelah ditawar, 2buku itu cuman 7ribu.

Read more

25 Jul 2009

Pengen Dimandiin.

0 komentar
Alay Ngelantur is pengen dimandiin
July 25 at 10:58am · Comment · Like / Unlike · View Feedback (8)Hide Feedback (8)
You like this.

Intan Dwi Putri
Astagfirulloh..
July 25 at 11:00am · Delete

Alay Ngelantur
mau? (pake nada 3)
July 25 at 11:03am · Delete

Zahra Emie HasNy
wew
July 25 at 11:06am · Delete

Nida Khasanah
kayak mayat ajahh dimandiin...
July 25 at 11:16am · Delete

Nina Abubakar
Pake air cinta dg pnuh cinta oleh Sang Pcinta.... ;)
July 25 at 11:47am · Delete

Lisfa Arifah
Oh, dket rumah fa, ada org yg jual jasa mandiin loh, kalo mau, ntar fa kontak orgnya...TUKANG MANDIIN MAYAT, hehe..
July 25 at 11:50am · Delete

Alay Ngelantur
kenapa yang komentar cuman cewe doank yah..hahaha
July 25 at 7:59pm · Delete



Read more

18 Jul 2009

Salah Informasi

0 komentar
Alay Ngelantur puisi is kata yang membelai raga dan jiwa dengan kelembutan makna, walau terkadang ia mencabik cabik manusia dengan ketajaman pisau kata kata. aku is iseng iseng going to TIM mau lihat peluncuran buku antologi puisi 20 penyair

July 18 at 2:42pm · Comment · Like / Unlike · View Feedback (7)Hide Feedback (7)
You and Syahrul Q. Terserah like this.

Khayun Ahmad Noer
lw nggak ngajak2....
July 18 at 2:54pm · Delete

Alay Ngelantur
Hahaha sial, baru nyampe langsung dikagetin sama anak kecil yang berkeliaran, katanya "gedung ini sabtu minggu libur", pas dilihat infonya lagi, ternyata emang bener acaranya kemarin sore. haha bodoh haha sial hahaha jadi ngantuk
July 18 at 2:54pm · Delete

Khayun Ahmad Noer
wakakakaakakakakakakakakakakakakakakakk
July 18 at 3:00pm · Delete

Zuhriyyah Hidayati
makanya.... bacanya yang bener. kalau ada acara ajak2!
July 18 at 3:30pm · Delete

Tresna Agustian Suryana
Ke uin aja mlm ni da pentas
July 18 at 5:07pm · Delete



Read more

12 Jul 2009

Miss her with capital h

0 komentar
Alay Ngelantur yea i do miss her. i just want her now. her with capital 'h'..... come come come i hope she come to me now. she whom i miss a lot. she whom i love. she with capital 's'

July 12 at 8:05pm · Comment · Like / Unlike · View Feedback (3)Hide Feedback (3)

Yenni Puspitaningrum
So 'h' or 's'? Hmm...
July 12 at 8:16pm · Delete

Tri Nuraini
ehm..ehm...sapa tuuu? hihihi...
July 12 at 8:37pm · Delete

Alay Ngelantur
SHE who created the universe
July 12 at 11:07pm · Delete


Read more

6 Jul 2009

maaf..

0 komentar
Alay Ngelantur untuk semua temanku TANPA TERKECUALI, maafkan aku..maafin gw..maafin saya yah...forgive me...hampura...semua salah yang dulu, juga yang baru. semua salah di SMA dulu, atau salah salah pas kemarin kita ketemu. i ask for your forgiveness seriously from the deepest of my heart..



July 6 at 11:08pm · Comment · Like / Unlike · View Feedback (18)Hide Feedback (18)
Syahrul Q. Terserah likes this.

Alay Ngelantur
mungkin dulu atau kemarin kemarin saya sengaja nyakitin kalian, dan sepertinya memang begitu.
sekarang entah kenapa saya pengen minta maaf..
kalau ada yang masih merasa kesal atau tersakiti,
bilang langsung kesalahan saya itu..
saya akan akui kalau memang benar itu terjadi..... Read More
atau kalau perlu saya akan sujud sementara kau berdiri.
hanya untuk minta maaf kepadamu, teman-temanku.
July 6 at 11:08pm · Delete

Nurul Fadhilah Fasiun
knp lay ??
sma"..
maavin gw jg yaa ??
July 6 at 11:12pm · Delete

Wati Maylasari
Kalo yg br knal? Lum pernah ktmu? Tp tenang ja, memaafkan dalah hal yg mulia, tp lbh mulia yg meminta mav
July 6 at 11:17pm · Delete

Alay Ngelantur
makasih rul.
sory gak bisa minta maaf secara langsung.
kalau ada kesel ke gw yang mau diungkapin,
via message aja..
July 6 at 11:20pm · Delete

Alay Ngelantur
@mayla: makasih may.
sy jg minta maaf buat yg belum pernah ketemu,
mungkin ocehan sy menyakiti orang orang tertentu.
July 6 at 11:23pm · Delete

Nurul Wahdini
:)
July 6 at 11:28pm · Delete

Nurul Fadhilah Fasiun
gw gag ada apa" koq .
hhee.. :p
July 6 at 11:30pm · Delete

Alay Ngelantur
@dini: thanks :)
July 6 at 11:30pm · Delete

Wati Maylasari
Gak koq Lay..
Duch sgtu nya, Mulai Lebay ney..
Smangad dunk! Senyum..
July 6 at 11:32pm · Delete

Khayun Ahmad Noer
ya prend..tau aja lw banyak salah ke gw...gw maafin deh...nggak enak kan ngeliat lw ampe nangis kayak gitu....
July 6 at 11:37pm · Delete

Alay Ngelantur
@mayla: daritadi juga sambil senyum kok :)
July 6 at 11:46pm · Delete

Alay Ngelantur
@cakun: seriusan niih...hehe
July 6 at 11:58pm · Delete

Khayun Ahmad Noer
sedang dilahirkan kembali ya prend....!
July 7 at 12:41am · Delete

Wati Maylasari
?
July 7 at 9:04am · Delete

Tresna Agustian Suryana
iya iya... sebelom lo lahir juga udah gw maafin... emang kudu begitu kalo mau menghadap tuhan... nah sekarang udah bersih lagi kan?? udah suci?? gih sono pergi menghadapnya... salam ya buat DIA....
July 7 at 2:21pm · Delete

IcHa MuEtz
Tenang K ,kRna ns 0rg bAik nisa m"fin sgLa ksLhn k2..
Btw kesambet setan apa? Tumben2n ada acra m"f2 an bkn'a Lbran msh Lama y.. He
yWdh ns jg mNt m"f y kLo da saLah.. Hiks..hiks..hiks..
July 9 at 12:19pm · Delete

Mimimi Aja Deh
Hahahaha. . .
MnGkUi jGA y KsALhN m0! Hehe.
Tp sDH q maAfKn ko' . . .
July 10 at 3:16pm · Delete
Write a comment...

Read more

26 Jun 2009

Atas Nama Sang Waktu

1 komentar
Revolusi matahari dan rotasi bulan bergerak tak begitu cepat, namun juga tak begitu lambat. Tak pernah berubah semenjak dahulu. Selalu harmonis dalam keseimbangan dan keduanya tampak begitu tenang menikmati keheningan Realitas Teragung pada lubuk jiwanya.

Namun bagi kebanyakan manusia di bumi entah kenapa keindahan mereka tak menarik perhatian. Sekalipun terlihat, namun tak lama kan sirna cepat berlalu. Mungkin manusia terlalu tergesa-gesa mengejar nikmat dunia hingga lupa pada waktu.

Demi tuhan pemilik waktu!
Demi waktu Sang Tuhan!
Berjanji waktu demi tuhan
Janji tuhan, "Demi Waktu"!

Demi diriNya!
Tak bisa kah kita bergerak melambat atau bahkan berhenti sejenak,
Bukankah kita kan merugi jika lewati waktu tanpa pernah sadari Ia begitu setia menemani dimana pun kapan pun kita berdiri?
-----*****----
nb:

Jam sembilan pagi di sebuah toilet
Sambil nge-Plung, ku iseng merenung
Tak hasilkan apa-apa selain sesuatu mengapung
Namun Begitu mandi, tiba-tiba ku dicumbu inspirasi
Buru buru saja ku tulis sebelum ku menyerah pada waktu,
yang terus memburu makhluk makhluk semu di pohon berbenalu

-----*****----
26062009 09.53


Read more

23 Jun 2009

Rajab, Bulan Tuhan

0 komentar
Rajab terdiri dari tiga huruf: ra, jim dan ba. Setiap huruf memiliki
arti sendiri-sendiri. Ra berarti rahmatun atau rahmat Allah; jim berarti
juudun, kedermawanan Allah dan ba, berarti birrun, kebaikan Allah.
-----*****----

Dalam kalender Islam, sore ini adalah hari terakhir Bulan Jumadil Akhir dan esok adalah awal bulan Rajab. (tanggal berganti pada waktu magrib) Setelah itu berturut turut akan masuk bulan Sya’ban dan Ramadhan. Tradisi Islam meyakini ketiga bulan ini (Rajab, Sya’ban dan Ramadhan) dipenuhi dengan kemuliaan dan keagungan. Jika Ramadhan adalah Bulan umat Islam, dan Sya’ban adalah bulan manusia penuh kasih Muhammad, maka Rajab adalah Bulan Tuhan, bulan yang penuh keagungan. Begitu agung, sehingga pada bulan ini umat muslim dilarang untuk memerangi orang kafir dengan kasih sayangnya. Selain adanya pelarangan tersebut, mereka pun banyak mengisi hari harinya di Bulan Rajab dengan amalan-amalan tertentu.

Aku tidak suka hitung-hitungan amalan baik dan buruk seperti yang sedang di-trend-kan oleh salah satu ustad di televisi. Bagiku ini namanya merendahkan makna ibadah. Tak ada lagi keikhlasan pada ibadah. Karena itu, bukan karena surga, bukan karena neraka, lebih baik ku berpuasa untuk bertemu diriNya.

Akan tetapi, sayangnya aku hanya miliki riwayat-riwayat yang terkesan seperti ibadah jual beli, hitung-hitungan, ada untung ada rugi, Ada neraka, ada surga. Walaupun ku yakin, para Imam mengatakan demikian hanya untuk menyederhanakan bahasa agar kebanyakan dari kita yang tidak mengerti mau memahami dan menyelami lautan ibadah. Sudah jelas mereka tahu hakikat yang sebenarnya jauh lebih nikmat dari sekedar pahala ini itu yang ia sebutkan. Ya, bagiku itu hanya iming-iming saja…tapi setelah kita melakukan itu semua dengan sepenuh hati, iming-iming itu akan kita tak pedulikan, karena nanti kita akan sadari sesuatu, bahwa janji sebuah pertemuan dengan diriNya jauh lebih menggiurkan. :D

Di bawah ini aku posting sedikit-riwayat yang dikumpul dan dituliskan oleh guruku yang tak ingin disebutkan namanya. Semoga tulisan ini berguna dan dapat menjadi pengantar untuk bertemu dengan diriNya.....

Diriwayatkan dari Nabi Muhammad saw bahwa beliau bersabda, sesungguhnya Rajab adalah bulan Allah Yang Agung, tidak ada bulan yang mendekati kemuliaan dan keutamaannya. Berperang dengan orang-orang kafir pada bulan ini haram hukumnya. Ketahuilah bahwa Rajab adalah bulan Allah, Sya’ban adalah bulanku dan Ramadhan adalah bulan umatku. Siapa yang berpuasa satu hari dibulan ini, layak baginya memperoleh keridhaan Allah Yang Besar dan dijauhkan dari murka-Nya serta ditutup baginya satu pintu dari pintu-pintu neraka.
Diriwayatkan pula dari Musa ibn Ja’far as berkata, siapa yang berpuasa satu hari pada bulan rajab akan dijauhkan dari neraka selama perjalanan satu tahun. Dan siapa yang berpuasa tiga hari pada bulan rajab niscaya akan dimasukkan ke surga. Dan diriwayatkan pula bahwa Rajab adalah nama sungai di surga yang lebih putih dari susu, lebih manis dari madu, siapa yang berpuasa satu hari di bulan Rajab, niscaya Allah akan memberi minum dari sungai itu.

Diriwayatkan pula dari Imam Shadiq berkata, bersabda rasulallah saw Rajab adalah bulan istigfar bagi umatku, maka perbanyaklah di bulan ini membaca istigfar (memohon ampun kepada Allah). Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Dinamakan Rajab dengan curahan, karena rahmat Allah tercurahkan sangat banyak di bulan ini , maka perbanyaklah memohon ampun dengan membaca,

اَسْتَغْفِرُوْا اللهَ وَاَسْأَلُهُ التَّوْبَةَ

Aku memohon ampunan kepada Allah dan

Aku memohon taubat kepada-Nya

Diriwayatkan Ibnu Babawaih dengan sanad yang muktabar dari Salim, berkata, aku masuk ke rumah Imam Shadiq pada bulan Rajab yang hampir selesai. Tatkala beliau melihatku seraya berkata, hai Salim apakah engkau berpuasa pada bulan ini? Aku menjawab, tidak ya putra rasulallah. Lalu Imam Shadiq berkata, sungguh engkau telah melewatkan pahala yang tidak ada yang mengetahui nilainya kecuali Allah Azza wa Jalla. Sesungguhnya bulan ini telah diutamakan oleh Allah dan dibesarkan kemuliaannya dan orang-orang yang berpuasa pada bulan ini akan diberikan kemuliaan. Aku berkata kepada Imam Shadiq, wahai putra rasulallah, apabila aku berpuasa pada akhir Rajab ini, apakah aku akan sampai dan memperoleh sebagian dari pahala orang-orang yang berpuasa? Imam Shadiq berkata, hai Salim, siapa yang berpuasa satu hari pada akhir bulan ini (Rajab) niscaya akan aman dari kesulitan sakaratul maut, aman dari kesulitan hari kiamat dan dari siksa kubur.

Siapa yang berpuasa dua hari pada akhir bulan ini, akan mudah melewati shirat. Siapa yang berpuasa tiga hari pada akhir bulan ini akan aman pada hari kiamat besar dari kesulitan dan kepedihannya, serta akan diberikan kebebasan dari neraka.

Diriwayatkan dari nabi Muhammad saw, siapa yang menghidupkan malam pertama bulan Rajab niscaya hatinya tidak akan mati saat hati yang lain mati. Dan Allah akan mencurahkan kebaikan dari atas kepalanya dan akan keluar dosanya bagaikan bayi yang baru dilahirkan oleh ibunya. Pada malam pertama itu akan diberi syaraat sebanyak tujuh puluh ribu orang yang layak masuk neraka (hingga selamat). Ketahuilah sesungguhnya bulan Rajab adalah bulan Allah. Siapa yang berpuasa satu hari dengan iman dan ikhlas niscaya akan memperoleh keridhaan Allah yang besar. Siapa yang berpuasa dua hari dua hari Allah akan memberinya kemuliaan, siapa yang berpuasa tiga hari akan diselamatkan dari segala bala dunia dan azab akhirat, gila, penyakit belang dan fitnah dajjah. Siapa yang berpuasa tujuh hari, akan ditutup untuknya tujuh pintu neraka Jahanam, siapa yang berpuasa delapan ahri akan dibukakan untuknya delapan pintu suraga, siapa yang berupasa sepuluh hari semua yang dimintanya dikabul oleh Allah dan siapa yang berpuasa lima belas hari Allah mengampuni dosanya yang telah lalu dan diganti keburukannya dengan kebaikan. Dan siapa yang berpuasa lebih dari itu, Allah akan menambahkan pahalanya.
Siapa yang tidak mampu berpuasa pada bulan Rajab, hendaknya memperbanyak tasbih setiap hari seratus kali. Adapun tasbihnya sebagai berikut.

سُبْحَانَ الاِلَهِ الْجَلِيْلِ, سُبْحَانَ مَنْ لاَ يَنْبَغِى التَسْبِيْحَ اِلاَّ لَهُ سُبْحَانَ الاَعَزِّ الاَكْرَمِ, سُبحَانَ مَنْ لَبِسَ العِزَّ وَهُوَ لَهُ أَهْلٌ

Maha Suci Tuhan Yang Agung. Maha Suci Zat yang tidak layak tasbih kecuali untuk-Nya. Maha Suci Zat yang Maha Mulia. Maha Suci Zat Yang mengenakan kemuliaan dan Dia mempunyai orang yang memuji.

Amalan pada awal malam Rajab

1. Apabila melihat hilal bulan Rajab hendaklah membaca doa sebagai berikut,

اَللَّهُمَّ أَهِلَّهُ عَلَيْنَا بِالاَمْنِ وَالاِيْمَانِ وَالسَّلاَمَةِ وَالاِسْلاَمِ رَبِّي وَرَبُّكَ اللهُ عَزَّ وَجَلَّ

Ya Allah terbitkanlah hilal atas kami dengan aman dan iman, keselamatan dan islam. Tuhanku dan Tuhanmu adalah Allah azza wa Jalla.

Diriwayatkan dari Nabi Muhammad saw, sesungguhnya apabila beliau melihat hilal pada bulan Rajab seraya berdoa.

اَللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِى رَجَبَ وَشَعْبَانَ وَبَلِّغْنَا شَهْرَ رَمَضَانَ وَاَعِنَّا عَلَى الصِّيَامِ وَالِقِيَامِ وَحِفْظِ اللِّسَانِ وَغَضِّ الْبَصَرِ وَلاَ تَجْعَلْ حَظَّنَا مِنْهُ الْجُوْعَ وَالْعَطَشَ

Ya Allah berkahilah kami pada bulan Rajab dan Sya’ban serta sampaikanlah kami hingga bulan Ramadhan. Bantulah kami dalam menjalankan puasa dan qiyam, peliharalah lisan, dan tahanlah pandangan dan janganlah engkau jadikan bagian kami di bulan itu hanya lapar dan haus saja.

2. Mandi, diriwayatkan oleh sebagian ulama dari nabi Muhammad saw bersabda, siapa yang mendapatkan bulan Rajab, lalu mandi pada awal, pertengahan dan akhirnya, niscaya akan keluar dosanya bagaikan saat dilahirkan oleh ibunya.

3. Membaca doa Ziyarah Imam Husein

4. Hendaklah mendirikan shalat dua puluh rakaat sesudah shalat Magrib. Pada setiap rakaat membaca al fatihah dan al Ikhlas dan hendaklah salam pada setiap dua rakaat. Shalat ini didirikan untuk memelihara keluarga, harta dan anak serta terjaga dari azab kubur dan dapat melewati shirat seperti kilat tanpa hisab

5. Shalat sunnah dua rakaat ba’da Isya. Pada rakaat pertama membaca al fatihah, al Insyirah dan al Ikhlas tiga kali. Pada rakaat kedua membaca al fatihah, al Insyirah, al Ikhlas, al Falaq dan al Nas. Setelah salam membaca la ilaha illallah tiga puluh kali dan selawat kepada nabi dan keluarganya tiga puluh kali, niscaya Allah mengampuni dosa-dosanya bagaikan bayi yang baru dilahirkan oleh ibunya.

6. Memperbanyak doa


Amalan awal bulan rajab

1. Puasa, sungguh diriwayatkan bahwa nabi Nuh as naik ke perahunya pada awal bulan rajab dan beliau memerintahkan orang yang bersamanya berpuasa dan siapa yang berpuasa pada awal rajab akan dijauhkan dari neraka.

2. Mandi

3. Ziarah atau membaca doa ziyarah Imam Husein. Diriwayatkan oleh Imam Shadiq, siapa yang berziayarah kepada Imam Husein ibn Ali pada awal bulan rajab Allah akan mengampuninya.

4. Berdoa dengan doa yang panjang di bawah ini

5. Mendirikan shalat 30 rakaat. Sepuluh rakaat pada awal rajab, sepuluh pada pertengahannya dan sepuluh pada akhir bulan ini. Pada awal bulan Rajab hendaklah mendirikan shalat sepuluh rakaat dan membaca salam setiap dua rakaat. Pada setiap rakaat membaca al Fatihah satu kali, al Ikhlas tiga kali dan al Kafirun tiga kali. Setelah salam angkatlah kedua tangan sambil berdoa,

لاَ أِلَهَ اِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِ وَيُمِيْتُ وَهُوَ حَيٌّ لاَ يَمُوْتُ بِيَدِهِ الْخَيْرُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ
اَللّهُمَّ لاَ مَانِعَ لِمَا أَعْطَيْتَ وَلاَ مُعْطِيَ لِمَا مَنَعْتَ وَلاَ يَنْفَعُ ذَا الجَدِّ مِنْكَ الْجَدُّ

Pada pertengahan bulan Rajab hendaklah mendirikan shalat sepuluh rakaat seperti pada awal Rajab. Setelah salam hendaknya membaca,

لاَ أِلَهَ اِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِ وَيُمِيْتُ وَهُوَ حَيٌّ لاَ يَمُوْتُ بِيَدِهِ الْخَيْرُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ أِلَهًا وَاحِدًا أَحَدًا فَرْدًا صَمَدًا لَمْ يَتَّخِِذْ صَاحِبَةً وَلاَ وَلَدًا

Pada akhir rajab hendaklah mendirikan shalat seperti pada awal dan pertengahan rajab dan setelah salam membaca,

لاَ أِلَهَ اِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِ وَيُمِيْتُ وَهُوَ حَيٌّ لاَ يَمُوْتُ بِيَدِهِ الْخَيْرُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ وَصَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّدٍ وَاَلِهِ الطَّاهِرِيْنَ وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ

Kemudian usaplah wajahmu dengan kedua tangan lalu sampaikanlah hajatmu kepada Allah Ta’ala.

Amalan malam pertengahan (tanggal 15) Rajab

1. Mandi
2. Menghidupkan malam ini dengan berbagai ibadah
3. Ziyarah Imam Husein
4. Shalat enam puluh rakaat sebagaimana dijelaskan sebelumnya yaitu sepuluh rakaat kedua.
5. Shalat tiga puluh rakaat, pada setiap rakaat membaca al fatihah satu kali, dan al ikhlas sepuluh kali. Diriwayatkan dari Nabi Muhammad saw bahwa shalat ini mempunyai keutamaan yang banyak.
6. shalat dua belas rakaat, setiap dua rakaat membaca salam. Setiap rakaat membaca surat al Fatihah, al Ikhlas, al Falaq, al Nas, Ayat Kursi dan surat al Qadar empat kali kemudian salam dan setelah salam membaca ini sebanyak empat kali, yaitu.

اللهُ اللهُ رَبِّي لاَ أُشْرِكُ بِهِ شَيْئًا وَلاَ أَتَّخِذُ مِنْ دُوْنِهِ وَلِيًا

Allah Allah Tuhanku, aku tidak menyekutukan-Nya sedikitpun dan aku tidak menjadikan wali selain-Nya

Setelah selesai membaca doa ini, berdoalah dan mintalah hajatmu kepada Allah niscaya dikabulkannya.

Amalan pada hari tanggal 15 Rajab
1. Mandi
2. Ziyarah Imam Husein. Aku bertanya kepada Abu al Hasan al Ridha kapankah kita berziyarah kepada Imam Husein? Beliau menjawab, pada setengah bulan Rajab dan setengah bulan Sya’ban
3. Shalat sebagaimana dikemukakan di atas yaitu 10 rakaat hari pertengahan
4. Shalat empat rakaat dan apabila telah membaca salam angkatlah kedua tangan dan berdoalah,


اَللَّهُمَّ يَا مُذِلَّ كُلِّ جَبَّارٍ وَيَا مُعِزَّ الْمُؤْمِنِيْنَ اَنْتَ كَهْفِي حِيْنَ تُعِْيِيْنِي الْمَذَاهِبُ وَاَنْتَ بَارِئُ خَلْقِي رَحْمَةٌ بِي وَقَدْ كُنْتَ عَنْ خَلْقِي غَنِيًّا وَلَوْ لاَ رَحْمَتُكَ لَكُنْتُ مِنَ الْهَالِكِيْنَ وَاَنْتَ مُؤَيِّدِي بِالنُصْرِ عَلَى أَعْدَائِي وَلَوْ لاَ نَصْرُكَ أِيَّايَ لَكُنْتُ مِنَ الْمَفْضُوْحِيْنَ يَا مُرْسِلَ الرَّحْمَةِ مِنْ مَعَادِنِهَا وَمُنْشِئُُ الْبَرَكَةِ مِنْ مَوَاضِعِهَا يَا مَنْ خَصَّ نَفْسَهُ بِالْشَمُوْخِ وَالرَّافِعَةِ فَاَوْلِيَاؤُهُ بِعِزِّهِ يَتَعَزَّزُوْنَ وَيَا مَنْ وَضَعَتْ لَهُ الْمُلُوْكُ نِيْرَ الْمَذَلَّةِ عَلَى أَعْنَاقِهِمْ فَهُمْ مِنْ سَطَوَاتِهِ خَائِفُوْنَ اَسْأَلُكَ بِكَيْنُوْنِيَّتِكَ الَّتِى اِشْتَقَقْتَهَا مِنْ كِبْرِيَائِكَ وَاَسْأَلُكَ بِعِزَّتِكَ الَّتِى اِسْتَوَيْتَ بِهَا عَلَى عَرْشِكَ فَخَلَقْتَ بِهَا جَمِيْعَ خَلْقِكَ فَهُمْ لَكَ مُذْعِنُوْنَ اَنْ تُصَلِّيَ عَلَى مُحَمَّدٍ وَاَهْلِ بَيْتِهِ




Read more

22 Jun 2009

Orang bodoh kalahkan Orang Pintar

0 komentar
1. orang bodoh sulit dapat kerja, akhirnya dia bisnis. agar bisnisnya berhasil, tentu dia harus rekrut orang pintar. walhasil boss-nya orang pintar adalah orang bodoh
2. orang bodoh sering melakukan kesalahan, maka direkrutlah orang pintar yang tidak pernah salah untuk memperbaiki yang salah. walhasil orang bodoh memerintahkan orang pintar untuk keperluan orang bodoh
3. orang pintar belajar untuk mendapatkan ijazah untuk selanjutnya mendapatkan kerja. orang bodoh berpikir secepatnya mendapatkan uang untuk membayar proposal yang diajukan orang pintar
4. orang bodoh tidak membuat teks pidato, maka disuruh orang pintar untuk membuatnya
5. orang bodoh kayaknya susah untuk lulus sarjana hukum (SH), oleh karena itu orang bodoh memerintahkan orang pintar untuk membuat undang-undangnya orang bodoh
6. orang bodoh biasanya jago cuap-cuap jual omongan, sementara itu orang pintar percaya. tapi selanjutnya orang pintar menyesal karena telah mempercayai orang bodoh. tapi toh saat itu orang bodoh sudah ada diatas
7. orang bodoh berfikiran pendek, untuk memutuskan sesuatu dipikirkan panjang-panjang oleh orang pintar, walhasil orang pintar menjadi staffnya orang bodoh
8 saat bisnis orang bodoh mengalami kelesuan, di-PHK lah orang pintar yang bekerja, tapi orang-orang pintar demo, walhasil orang2 pintar "meratap2" pada orang bodoh agar tetap dibiarkan bekerja
9. tapi saat bisnis orang bodoh itu maju, orang pintar akan menghabiskan waktu untuk bekerja keras dengan hati senang, sementara orang bodoh menghabiskan waktu untuk bersenang-senang dengan keluarganya
10. mata orang bodoh selalu mencari apa yang bisa dijadikan duit. mata orang pintar selalu mencari kolom lowongan pekerjaan
11. Bill gates (Microsoft), dll, Hendry? atau hendrik? (Ford), Thomas Alfa Edisaon, Tmmy shrt??? kagak tau gw, lim su long??, adalah orang orang bodoh (tidak pernah dapat S1) yang kaya. ribuan orang-orang pintar bekerja untuk mereka dan puluhan ribu jiwa keluarga orang pintar bergantung pada orang bodoh

bener gak?

gimana? mata anda sudah terbuka?
-----*****----

Jadi, sebenarnya siapa yang bodoh siapa yang pintar??

Read more

21 Jun 2009

Anak Anjing itu..

1 komentar

Anak Anjing
Mungkin kisah ini bisa membuat matamu mengalirkan air kepedulian pada jiwamu, silahkan dibaca. Gratis! :D

Suatu hari sebuah toko hewan peliharaan (pet store) memasang papan iklan yang menarik perhatian anak-anak kecil di kota itu. "Dijual Bocah Anjing", isi iklan itu. Tak lama setelah papan iklan itu dipasang, seorang bocah lelaki masuk ke dalam toko.
"Pak, Berapa harga anak anjing yang itu?" , tanya si bocah sambil menunjuk salah satu anak anjing.
"Harganya 75ribu", jawab pemilik toko.
Bocah itu lalu merogoh saku celananya dan mengeluarkan beberapa keping uang,
"saya hanya punyai 2.500 Rupiah, saya boleh lihat-lihat bocah anjing yang bapak jual dulu, gak?"
Pemilik toko itu tersenyum. Ia lalu bersiul memanggil anjing-anjingnya keluar. Tak lama, keluarlah anjing berbulu lembut bernama Shian yang diikuti oleh lima ekor anak anjing. Mereka berlari-larian di sepanjang lorong toko. Tetapi ada satu anak anjing yang tampak berlari tertinggal paling belakang. Si bocah lelaki itu menunjuk kepada anak anjing yang berlari di paling belakang dan tampak cacat itu.
Tanyanya, "Ada apa dengan anak anjing itu?" Pemilik toko menjelaskan bahwa ketika dilahirkan anak anjing itu mempunyai kelainan di pinggulnya, dan ia akan menderita cacat seumur hidupnya.

wajah bocah itu tampak gembira, ia kemudian berkata, "Aku beli anak anjing yang cacat itu."
Pemilik toko itu menjawab, "Gak usah, nak..Kamu gak perlu beli anak anjing itu. Kalau kamu mau, bapak kasih anak anjing itu padamu dengan cuma-cuma."
Mendengar tawaran bapak pemilik toko, bukannya senang, bocah itu malah tampak kecewa. Lalu ia menatap tajam pemilik toko itu dan berkata,
"Saya gak mau bapak memberikan bocah anjing itu cuma-cuma pada saya. Meski cacat, anak anjing itu tetap mempunyai harga yang sama sebagaimana anak anjing yang lain. Saya akan bayar penuh harga anak anjing itu. Sekarang saya hanya punyai 2.500 Rupiah. Tetapi setiap hari saya akan akan cicil 500 Rupiah sampai lunas harga anak anjing itu."
Tetapi pemilik toko itu menolak, "Nak, kamu gak perlu beli bocah anjing ini. Dia gak bisa lari cepat. Dia gak bisa lompat dan bermain sebagaiman bocah anjing lainnya. Ambil saja kalau kamu mau."

Bocah itu terdiam. Lalu ia menarik ujung celana panjangnya. Dari balik celana itu tampaklah sepasang kaki yang cacat. Ia menatap pemilik toko itu dan berkata, "Tuan, saya pun tidak bisa berlari dengan cepat. Saya pun tidak bisa melompat-lompat dan bermain-main sebagaimana bocah lelaki lain. karena itu saya tahu, anak anjing itu pasti membutuhkan seseorang yang mau mengerti penderitaannya."

Pemilik toko itu menggigit bibirnya. Air mata menetes dari sudut bola matanya. Lalu ia tersenyum dan berkata, "Saya akan berdoa setiap hari agar anak-anak anjing ini mempunyai majikan sebaik dirimu."

*Source: lupa. tapi ku temukan di kumpulan data ku :D
*tulisan ini sedikit ku edit

Read more

8 Jun 2009

Untuknya yang Ku Kasih

0 komentar
ku tahu kau tlah tertidur sejak awal kau melepas genggaman tanganmu, ku pun tahu kau tak kan mendengar suara suara hati yang mendoakanmu. ku sadari itu..tapi justru pada saat itu kau berada pada salah 1 kesadaran tertinggimu. Karenanya ku yakin kalimat kalimat Tuhan itu kan meresap ke dalam tubuh dan jiwamu..tuk melindungimu...menghangatkanmu...menenangkanmu...
dan melembutkan hatimu...


-----*****----
Kusayangkauduhaikasihku
080609.03:14

Read more

1 Jun 2009

Ia begitu sederhana, begitu indah..

2 komentar
Simple, Natural n Beautiful. Itu yang ku lihat dari dirinya. Beberapa hari yang lalu ia datang menghampiriku dan berkata', "tenanglah, Kau tak sendiri!". Ucapannya membuatku tenang dan nyaman. Sejak saat itu ku selalu teringat padanya beserta seluruh keindahan yang ada pada dirinya. Dan 1 hal lagi, sikap dan penampilannya mengajariku sesuatu.
"DI DALAM KESEDERHANAAN TERDAPAT KEINDAHAN YANG SANGAT MENDALAM".

O' My friend!
You, i admire and love!

-----*****----
kamis 010609
Read more

31 May 2009

Surat Bocah Lugu untuk Tuhan

2 komentar
Ada ceritera lucu jadul, namun masih saja lucu. Ceritera ini berkali-kali ku baca di berbagai media dengan redaksi yang berbeda-beda. mungkin kau pun sudah membacanya. tapi tak ada salahnya nge-post ceritera itu untuk meng-estafetkan kepada yang belum baca, dan barangkali ada yang ingin membacanya lagi. ini ku tulis ulang ceritera itu:
Alkisah ada seorang bocah lugu bernama Cecep. Hidupnya penuh penderitaan. Ayahnya meninggal di saat ia masih dalam kandungan. ibunya sudah lama berbaring sakit tergeletak di atas ranjang berdebu. Ia tak bisa apa-apa. Walau demikian, ia mempunyai keinginan mulia; bersekolah. Tapi dengan kondisi seperti itu, uang dari mana?? Ia pun memutuskan untuk menulis surat kepada Tuhan.

Kepada Yth.
Tuhan
di Surga

Tuhan yang baik, saya mau melanjutkan sekolah, tapi ayah saya sudah meninggal tak bisa membiayai saya lagi, ibu saya juga sedang sakit. Untuk beli obat ibu saya pun tak bisa, kami tak punya uang sedikitpun. Tuhan, saya benar-benar butuh uang
15.000 untuk beli obat ibu,
30.000 bayar uang sekolah,
15.000 bayar uang seragam,
20.000 bayar uang buku.
Jadi semuanya Rp. 70.000.
Terima kasih Tuhan, saya tunggu kiriman uangnya.
Dari: Cecep Gorbacep

Setelah selesai, Cecep pergi ke kantor pos untuk mengirim suratnya ke Tuhan. Tukang pos yang membaca surat tersebut merasa iba dan bahkan sampai menangis termehek mehek, hingga ia tak tega mengembalikan surat itu kepada Cecep. Bingung, tukang pos tersebut memutuskan memberikan surat itu ke kantor polisi terdekat. Kebetulan komandan polisi yang menerimanya. Saat membaca surat si bocah, Pak komandan merasa tersentuh dan terpanggil untuk menolongnya. Ia pun mengumpulkan anak buahnya dan memerintahkan mereka untuk patungan mengumpulkan uang untuk diberikan kepada Cecep. singkat ceritera, uang terkumpul 65.000. Sang komandan memasukan uang tersebut ke dalam amplom rapi dan menuliskan keterangan : “Dari Tuhan di Surga”. Kemudian ia menyerahkan amplop tersebut ke anak buahnya untuk diberikan kepada Cecep. Saat mendapat amplop berisi uang tersebut, Cecep sangat senang karena permintaannya dikabulkan oleh Tuhan, walaupun yang diterimanya hanya Rp.65.000. Sebagai bentuk syukur, Cecep kemudian mengampil kertas dan pensil dan kemudian menulis surat balasan untuk Tuhan

"TUHAN, LAIN KALI KALO MAU KIRIM UANG,
JANGAN LEWAT POLISI,
KARENA KALO LEWAT POLISI DIPOTONG RP 5.000"


Read more

24 May 2009

semakin terjal, semakin penuh rintangan

4 komentar

Bismillah.
Semakin ku menua, semakin ku resapi tiap detik yang berlalu, juga semakin ku sensitif terhadap hal hal kecil yang menemaniku. kemarin di tengah kesendirian, ku sadari satu hal. kedewasaanku bergantung pada hujan masalah yang membasahi diri. aku sengaja tak melindungi diri dengan payung persahabatan yang ku punya. karena ku tak ingin payung itu robek terkoyak hujan yang kian deras. lagipula ku sangat senang dengan air hujan ini. ku menikmatinya. aku basah-basahan di bawah awan dan badai. ku mandi hujan. hujan masalah.

Tuhan, terus terus terpalah diriku dengan hujan itu.
karena hujan masalahMu hanya buat ku semakin dewasa.
karena di bawah hujanMu ada kebijaksanan.
karena Kau pun mandi disana,
bersama mereka yang tak punya rumah, basah karena hujanMu
biarkan ku gabung bersamaMu
di bawah bayang-bayang kelabu,
aku menikmati sendu..
-----*****----

240509. 12:47



Read more

15 May 2009

rinduku padamu..

0 komentar

1
1750
kami berangkat di sore padat
debu berterbangan jauh di bawah lebat awan
syal lindungi wajah, kaca mata jaga mata
mobil dan motor mengantri, berjalan para pejalan kaki
aw, panas! ayo, lekas!
matahari tertawa, macet tak terduga
ngebut ku tak bisa, selap selip ku tak kuasa
beruntung kami, magrib datang dua kali

disana para pencari tuhan menari dengan indah
-----*****----

2

1831
sejak awal kata
makna tlah tersebar
merasuki jiwa
berpendar pendar

tubuh pun merintih
kerasukan makna
sesuatu yang hangat mengalir
dari mata yang memerah sedih
-----*****----

3
2122
sedap malam
perang pesan
gelap malam
terang rembulan

taufik ali
kawan lama abi
romantisme kembali
api berkobar lagi
-----*****----


4
2149
bertuan cincin baja berwarna putih
tersobek chamran di tengah kegelapan
kisah berakhir
dengan tenang dan damai
di tengah buku buku yang berserakan
-----*****----


5
2223
Ya AzZahra
Qurrata ‘Aini
terima kasih malam ini
telah menuangkan rinduku padamu
ke dalam cangkir kehidupan
-----*****----

siang 15 mei 2009
mengenang kronologis malam
13 Jumadil 1430H (07052009)
-hari wafatnya Fatimah AzZahra Putri Muhammad Saw
Read more

14 May 2009

Yang Aneh Aneh dalam kasus Antasari

4 komentar


Ada banyak kejanggalan pada kasus kasus yg menimpa ketua KPK, Antasari Azhar. ini nih diantaranya...

1. Kasusnya, sinetron bangeeet!!! Skenarionya, cinta segitiga boo!!


2. Kalau memang Antasari sifatnya seperti ini (gampang membunuh), berarti sudah berapa mayat yg ditinggalkan Antasari selama jadi Jaksa?

3. Kombes WW kan ahli dalam bidang bareskrim, sempat menjadi direktur reserse di Polda Metro Jaya. Masak orang yg ahli bareskrim melakukan pembunuhan yg ceroboh?

- Para pelaku memakai nomor polisi asli.

- Banyak yg terlibat dalam pembunuhan ini (5 orang pelaksana lapangan), resiko bocor besar, bandingkan dengan pembunuhan bos Asaba yg hanya melibatkan 3 org pembunuh.

- Kenapa meninggalkan saksi, sopir Nasrudin. Seharusnya dia ikut dibunuh.

4. Untuk apa Sigid menghancurkan hidupnya dengan membiayai pembunuhan ini?

Banyak keanehan tanpa harus memakai teori konspirasi.

Dari kasusnya saja sudah aneh.

(kiriman Mohammad widyarsa tedungok@yahoo. com ke milis jurnalisme)

diedit seenaknya (cuman dikit kok) oleh pemilik blog (ngelanturboy)..
Read more

12 May 2009

Ruang Tamu

3 komentar

ini
ruang tamuku,
kecil dan sederhana
tak ada teh, kopi, atau susu..
tapi kau bebas ngelantur sesukamu
salamku
-ngelanturboy-




Read more

11 May 2009

Iseng Ber"CINTA"..

3 komentar
Demi Nama Tuhan,
Sang Pengasih Agung,
Sang Penguasa Penuh Cinta.

Demi DiriNya, mari bertukar kata.
okay, aku pertama.

"padamu kawan, aku cinta."

kini giliranmu...



Read more

8 May 2009

etika: ilmu menilai diri

2 komentar

aneh
aneh aneh
sungguh aneh,

baret kecil
di belakang daun telinga
yang tersembunyi
di balik rambut lebat
seorang gadis berkulit cokelat
dapat terlihat,

namun
lipstik merah ranum
yang membekas
dan menoda
di pipi
kanan kirinya
--seorang pria tampan tiada dua--,
kenapa tidak?
lalu apa gunanya
cermin kecil
yang tangkainya
ia genggam
itu?

mungkin ia memegang cermin dengan terbalik atau miring.
atau mungkin juga ia lupa fungsi cermin..
atas nama kemolekan dan keindahan
kebersihan dan kesucian
cermin, seharusnya di arahkan ke wajahnya sendiri.
agar ia bisa memperindah diri,
cermin, digunakan untuk melihat jiwa diri
tapi kenapa yang terjadi,
ia gunakan cermin itu untuk melihat orang lain?
membuat penglihatannya bias, kabur tak terkendali
memantulkan cahaya-cahaya yang bersinar di tengah sunyi,
menyilaukan matanya, hingga tak kan dapat melihat dengan sejati
karena jarak cermin seringkali menipu diri.
tak sadarkah,
jika digunakan sebagai mata
maka cermin hanya memperburuk penglihatannya..
namun kenapa masih saja
ia arahkan cermin itu ke makhluk lain selain dirinya?

-----*****----
12 April 2009
Read more

4 May 2009

Ku ingin ia yang sederhana

3 komentar
Jam lima tadi pagi, aku bingung, heran, entah kenapa ayahku berkata seperti itu. Aku merasa ayahku yang ramah dan penyayang perlahan kembali cepat marah, membawaku pada ingatanku saat ku masih bocah kecil. Anak kecil seperti adikku tak pantas dimarahi seperti itu. Ayahku, kenapa? Aku takut kekayaan materi akan merubah tingkat emosimu. Aku hanya ingin kau yang ramah dan sederhana. Karena dalam kesederhanaanmu itu kulihat “kekayaan”mu.
.
Tuhan, jika ku tak bisa miliki keduanya, maka ambillah kembali kekayaan materiMu, dan wariskan kembali kesederhanaanMu pada ayahku.
-----*****----
Senin, 04 Mei 2009. 05.33
Read more

3 May 2009

hidup yang tak teruji, tak layak dijalani

3 komentar
Dengan Nama Tuhan Yang Perbuatanya Selalu Bermakna...

Lain Tuhan, lain ciptaan. Perbuatan Tuhan selalu penuh makna, namun aktivitasku yang belum menuhan* ini seringkali sia-sia. Dan bagiku, hari ini hari yang sia-sia. Aku telah menjauhi Tuhan dan menuhankan nafsuku. Aku hanya tidur-tiduran di ruangan kecilku, sejenak duduk di depan komputer namun hanya surfing tak berguna. Aku malas beraktifitas. Pagi sampai gelap malam menghampiri, tak ada buku, tak ada ilmu. Hidup pun, aku jemu.
-----*****----
Saat gelap malam menghampiri, aku baru bersentuhan dengan buku-buku. Aroma setiap lembar buku itu, hmm...aroma aneh namun kurindu. Lalu aku menelpon seorang kawan lama, sedikit bercanda, saling mengejek, saling berbagi ilmu dan ceritera, dan tertawa bersamanya. Hahaha!
Terima-kasih untuk tawa, canda dan ilmu tadi malam, bit!

-----*****----

Ah, hidup macam apa ini? Tak ada tantangan. Ku jadi teringat kata-kata Bapak Filosof Yunani, Socrates, “Hidup yang tak teruji tak layak dijalani.” Tak ada ujian, tak ada tantangan. Fiuh!~

Eh, tapi bukankah menaklukkan rasa malas dan hasrat itu sebuah tantangan dan ujian? Hmm...ya. Ku pikir itu pun termasuk tantangan atau ujian, termasuk “perang” dalam kehidupan. Dan aku kalah dalam “perang” hari ini. Damn!
-----*****----
Minggu, 03052009
Read more

1 May 2009

lelah di hari buruh..

0 komentar
Hari ini hari buruh. Tak seperti tahun kemarin, hari ini aku tak tahu harus melakukan apa. Simpatiku kepada kaum buruh, kaum yang seringkali tertindas, tak tertuangkan lagi dalam gerakan atau aksi-aksi turun ke jalan. Tahun lalu aku sempat “mampir” ke penjara demi menuntut hak dan membela kaum tertindas, tapi tahun ini sepertinya gelora api semangatku tak semembara itu lagi. Aku hanya berdiam diri menikmati kesendirian, ditemani “kewajiban-kewajiban” kampus yang harus kuselesaikan. Aku tak tahu harus melakukan apa. Dan akhirnya ku hanya bergulat dengan kata-kata dan mesin tak bernyawa*.

-----*****----
.
*komputer.
fyi: menurut para arifin, tak ada makhluk yang tak bernyawa, termasuk mesin canggih ini.


Read more

nikah muda?

5 komentar
Tahun lalu aku masih berkeinginan untuk menikah di usia muda. Tapi tahun ini, bagiku tak penting lagi menikah cepat atau lambat, di usia tua atau muda, karena permasalahan dalam menikah bukanlah tentang kuantitas. Pernikahan bukanlah tentang seberapa banyak istri yang kupunya (tentunya), bukan seberapa lama aku berpacaran kemudian yakin untuk menikah, dan juga bukan tentang seberapa banyak harta yang ku punya sehingga berani menggelar pernikahan. Pernikahan itu tentang penyatuan dua kualitas manusia, antara sifat maskulinitas dan feminimitas, antar sifat aktif dan fasif, antara yin dan yang, antara aspek jalaliyah dan jamaliyah, antara keagungan seorang pria dan keindahan seorang wanita.
.
Namun yang harus tak dilupakan juga,
pernikahan berarti penyatuan dua ego manusia. Saat aku memutuskan untuk menikah, berarti saat itu aku telah bersedia untuk berbagi ruang untuk ego yang dimiliki pasanganku. Dan ini tak kan mungkin terjadi jika pernikahan itu tidak didasari unsur cinta. Namun cinta itu makhluk yang seperti apa. What kind of animal the love is?
.
Antara Cinta dan Nafsu
Aku seringkali keliru menganggap rasa di dalam jiwaku sebagai cinta, padahal rasa itu adalah makhluk bernama nafsu. Karena itu aku berusaha tuk berpikir kembali tentang rasa yang tumbuh di dalam hati. Jika ia cinta, maka ia memberi, sedangkan nafsu ingin memiliki. Cinta bersifat murni, nafsu tercampur ego diri. Cinta memberikan dengan tulus, nafsu hendak menguasai. Cinta selalu berbicara tentang keindahan dia, nafsu selalu tentang kepuasan aku. Cinta memberi dengan cepat, nafsu bergerak dengan lambat. Cinta bersifat sungguh-sungguh, nafsu tak serius. Cinta itu lemah lembut, nafsu gerasak-gerusuk dan kasar. Cinta penuh dengan kesabaran, nafsu dipenuhi ketergesa-gesaan. Cinta seringkali penuh penderitaan, nafsu pemuasaan. Cinta selalu berbicara tentang dia, tak pernah berkata aku. Sedangkan nafsu tak pernah berbicara dia, dan hanya ada ego dalam “aku”.
.
Saat aku berusaha mengidentifikasi cinta dan nafsu di dalam diriku, sepertinya nafsu yang mendominasi diri. Jika aku menikah saat ini dimana nafsu menguasai, pernikahanku hanya memenangkan lomba kuantitas, tapi tak kan berkualitas. Istana pernikahanku akan roboh karena tak kokoh. Mungkin aku menang berperang dengan teman-temanku, karena kami seolah berlomba dengan waktu, siapa yang menikah lebih dulu? Namun aku kalah dengan ego diri sendiri, dan aku akan menyesal di kemudian hari. Pernikahan, untuk saat ini, hanyalah angan-angan yang menyelimuti diri
-----*****----

01052009, dan baru kulanjutkan jam 2 AM Senin, 04052009



Read more

22 Apr 2009

rintihan..

0 komentar

rintihan ba'da subuh kala itu..

oh..kau sang pengabul do'a.
Marahlah padaku yang mengecewakanmu...

Apa gunanya tangisanku ini
jika aku akan menangisi hal yang sama di kemudian hari..


-----*****----
22 april 09



Read more

10 Apr 2009

SELAMAT MISA JUM’AT AGUNG!

2 komentar

Bismillah. Dengan Kuasa Tuhan.
Salam Sejahtera. Assalamu ‘alaikum.

Jum'at ini, Yesus Kristus atau Isa alaihissalam disalib oleh Pontius Pilatus, Gubernur Kerajaan Romawi saat itu. Baik di dalam Islam atau pun kristen, ada ragam versi sejarah mengenai hal ini. Rumit, sangat pelik, dan memancing perdebatan tak berujung. Karena itu, disini aku sama sekali tak berniat mengajak berdebat secara historis. Aku hanya ingin berbagi hasil sulaman benang merah dari kedua agama agung ini.

Yang kuketahui, dalam tradisi Islam, Yesus kristus tak benar-benar disalib, tapi "diangkat" dan akan diturunkan/”dibangkitkan” kembali untuk menyelamatkan umat manusia dari "kedzaliman" yang bermula dari "ego" manusia di akhir zaman nanti. Sedangkan dalam tradisi Kristen, "kematian" Isa alaihissalam adalah simbol pengorbanannya demi menanggung dosa umat manusia yang tak terkira, yakni dosa ego. Baik di dalam tradisi Kristen atau tradisi Islam, “kepergian” Yesus kristus/Isa alaihissalam tersebut adalah demi “penyelamatan” umat manusia dari egonya sendiri.

Untuk itu, dihari ini, ku menyempatkan diri untuk berterimakasih kepada yang mewarisi kualitas YANG MAHA PENGASIH… Isa bin Maryam, Jesus putra Bunda Maria..

Semoga ajarannya masih tertanam pada setiap jiwa..
Semoga perbedaan di antara kita (manusia) tak menyebabkan tumbuhnya kekerasan budaya primitif yang belakangan ini semakin marak.
Semoga kita bisa belajar dari “kepergian”nya tersebut, agar kita saling memahami, membantu, mengasihi dan saling mencintai...

I love you all, my friends, my brothers and my sisters.....My Family of this Beautiful Life…

Bagi yang merayakan, Selamat Misa Jum’at Agung!
Selamat Berkasih-sayang! Haleluyah!! ^_^

Read more

9 Apr 2009

WHO'S THE BAD GUY!?

1 komentar
jam setengah tujuh pagi tadi, aku pulang dari paramadina menuju rumahku di kawasan kota bambu. jalan-jalan sepi, tak berpenghuni. hanya beberapa motor dan mobil terlihat menikmati kelenggangan jalan. tak sampai setengah jam kemudian, aku sampai di kota bambu. sayang, aku dihadang TPS-TPS yang berserakan dimana-mana. Saat ingin memutar motor mencari gang tikus yang bisa kulewati, suara itu terdengar begitu keras...

"WOY!! PEMILUU!!!! MALAH JALAN-JALAN LU!! PEMILUU OYY!! PEMILUU!!

teriakan itu berasal dari sekumpulan bapak-bapak tua bertampang garang. aku hanya menengok ke arah mereka. tak peduli. tak ingin merespon, aku diam. aku terlalu lelah dan malas melayani entah gurauan atau amarah mereka. mungkin mereka bercanda, iseng, atau sekedar ingin berteriak menyapa pagi sebelum memulai acara tak berguna itu. tapi karena mereka tak berhenti teriak, terus mencercaku dengan kata-kata yang semakin meracau, dengan sangat terpaksa ku acungkan jari tengahku ke arah gerombolan bapak-bapak pengecut itu...F*CK! aku sengaja ingin memancing emosi mereka. sekedar ingin tahu seperti apa respon mereka setelah mereka berteriak-teriak seperti orang kelaparan. yang kulihat selanjutnya adalah tatapan aneh dan heran. mereka menatapku. terus, terus menatapku semakin tajam, setajam anjing-anjing liar lapar yang menemukan kelinci mungil berbulu putih..
hahaha..
tanpa berbasa-basi lagi, ngaciirRRrrr!!!*

*bukan aku takut mereka, aku hanya ingin menjaga tubuhku. tuhan memintaku menjaganya.



-----*****----
sesampai di rumah
ummi : "tuh kartu pemilihnya.."
kutatap kertas putih itu pesimis...mungkinkah..
aku : "abi dimana?"
ummi : "ada di atas"
aku : "abi gak nyoblos?"
ummi : "dari dulu juga gak pernah nyoblos"
aku : "oh.."
ummi berlalu. dalam keheranan, aku bertanya kepada diriku sendiri,
kenapa abi tak "memilih" salah satu dari partai-partai pengobral janji itu?
bukankah ini pesta demokrasi, setidaknya pilih lah salah satu...
barangkali saja ada mutiara di dalam lumpur.
karena itu, aku putuskan dengan penuh kesadaran dan tanpa paksaan dari makhluk tuhan manapun, aku akan memilih...

aku memilih untuk tak memilih..

-----*****----
kamis, sembilanaprilduaribusembilan. 09.40
setelah speakerku berteriak-teriak kencang "WHO'S THE BAD GUY!? WHO'S THE BAD GUY!?" (spawn)


Read more

5 Apr 2009

AKU LAH SANG PENGINGAT!

0 komentar


Masih ku ingat saat itu,
Saat pertama kali ku melihatmu
Saat kau mencariku
Saat ku langkahkan kakiku ke arahmu
Saat kau menatapku dengan lembut
Saat ku memintamu mengenalkanku pada kawan-kawanmu,
Saat kau menculikku..
Saat awal semua itu…

Masih ku ingat saat itu,
Saat ku berjalan bersamamu..
Saat kau berjalan menemaniku..
Saat ku berdiri bersamamu di pinggir jalan..
Saat ku tak kuasa berpisah denganmu..
Saat ku masih ingin bersamamu..
Saat ku biarkan sekian mobil berlalu..
Saat kau tersenyum-tertawa mengukir suka dan rindu..
Masih, masih kuingat..

Masih, masih ku ingat saat itu..
Saat ku curi waktu demi dirimu..
Saat ku bingung mencarimu..
Saat ku berlari kencang diiringi ombak yang turut berlari membasahi kakiku,
Saat kubiarkan pasir pantai menggerogoti hati melalui kakiku,
Saat para olahragawan voli pantai berlari di sampingku,
Saat mereka teriakkan nyanyian penyemangat, berlari mencari harapan,
Masih, masih kuiingat..
Saat ku kembali untukmu..

Masih ku ingat saat itu,
Saat ku berlari menahan degup jantungku, takut kau telah pergi berlalu..
Saat kucari kau di gelaran tikar bawah pohon kelapa, tapi menghilang entah kemana..
Saat wajahku panik mencari kau yang tiada, tinggalkan asa..
saat wajahku kembali berseri, karena dari kejauhan ku melihatmu duduk bersama mereka..

Masih ku ingat saat itu,
Saat ku menanti dirimu..
Saat kau menghampiri vilaku...
Saat ku lupakan kamera yang kukalungkan dileherku,
Saat ku ingin terus menatap wajahmu dengan kedua mataku,
Saat ku tak ingin lewatkan sedetik pun waktu yang singkat itu..
Saat ku katakan sesuatu, dan ku pakaikan gelangku kepadamu,
Saat itulah, awal dari semua itu…
Saat pertama kali ku sadari ku tlah terpana keindahanmu..

Masih, masih ku ingat saat itu..
Saat kau bunuh aku dengan senyum manis wajahmu..
Saat senyum itu begitu tulus, tanpa rasa takut kepadaku..
Aku rindu..
Aku merindu senyummu itu..

Masih, masih ku ingat saat itu..
Saat ku telah berhenti menjadi seorang pelupa karenamu...
Saat semua itu berlalu.., ditiup angin waktu..

-----*****-----

05 april 2009 @ 09:24
Saat ketidak-jelasan hati menghantui diri,
Saat ia tak kunjung “menghampiri”,
Saat aku baru selesai dimarahi karena tak ikut ngeronda malam tadi..,
Hahaha…hihihi... :P


Read more

30 Mar 2009

Teruntuk Dua Kawanku,

1 komentar

Teruntuk dua orang kawanku,

Yang telah kehilangan ayahandanya tercinta,

Di hari yang bersamaan,

Pada hari senin kelabu di minggu penuh duka

Cakra, kawanku dari SMUTHER-12

Dan Abar, kawanku di kampus ICAS-06

Teruntuk kalian yang telah kehilangan ayahanda tercinta,

“Hatiku turut berduka..”

-----*****----

Berkata beberapa orang kawan kepadaku,

“Semoga arwahnya diterima di sisiNYA..”

Berkata diriku kepada mereka,

“Bahwa setiap jiwa akan kembali kepadanya..”

Yakinilah itu, kawan!

Setiap manusia pasti diterima disisiNYA, tak mungkin tidak!

Karena IA yang penuh kasih sayang ibarat air samudera yang menerima setiap aliran sungai…

Bersih atau kotor, jernih atau keruh, tercemar atau tidak, semua sungai pasti akan mengalir ke lautan samudera yang luas…

Dan saat itu terjadi, semua air menyatu dengan air samudera,

Tak ada kotor, keruh, atau tercemar lagi.

Semua melebur dengan kesucian,

menjadi bersih, jernih dan suci…kembali

Aku berkata seperti ini sebagai seorang kawan yang berempati kepada kalian.

Mungkin jika aku berada di posisi kalian, aku akan menangis tersedu meratapi nasib..

Dan emosi menguasai jiwaku..jika nanti itu terjadi padaku, tolong ingatkan diriku…

tentang apa yang telah ku katakan pada kalian...

.

Kini, walau tak mungkin sama, tapi ku coba resapi setiap duka yang kalian rasakan…

Bahwa kenangan dan memori kebersamaan bersama ayahanda tercinta sulit untuk dilupakan..

Menangislah, untuk setiap kenangan dan didikan yang telah ia goreskan pada kehidupan kalian…....hingga kalian tumbuh dewasa seperti sekarang…

Tapi pada saat yang sama, tertawa-bahagialah wahai kawan-kawanku,

karena kini Ayahanda kalian telah bertemu dengan Sang Kekasih Yang Penuh Welas Asih.…


Innalillahi wa inna ilaihi rajiiun…


Sungguh, Setiap “tetes air” yang berasal dariNYA, akan mengalir dan menyatu kembali kepadaNya.

-----*****----

Beberapa saat setelah kabar duka itu sampai kepadaku..

Senin, 30 Maret 2009


*Mohon maaf karena belum sempat menemui kalian..




Read more

Latest

  • Pals


    © 2011 Filosof Toilet Basic Theme by Insight Inspired By this dude Full Retouch by Noi Butthei