ARTomeo Kedai Online Figurin ARTomeo

Search..

Followers

Popular Postss

Thought & Feeling

Graphic Design

Sastra Sufi

Interest

Last Comments

Blog

7 Dec 2008

Stop Mengkambing-hitamkan Setan!

ghoul-in-the-pew
"Mengapa kalian terus salahkan aku?"


“Setan sialan! Gara-gara kau, aku terjatuh dalam lumpur dosa”
Pernahkah kita mempunyai pikiran yang sama atau senada dengan kalimat diatas?Kalau iya, mungkin kita termasuk orang yang tak bertanggung jawab,

karena berusaha melarikan diri dari kesalahan yang telah kita lakukan. Menimpakan kesalahan kepada setan adalah sebuah tindakan yang tak bijak. Aku pikir, para setan sudah cukup sabar menahan rasa dongkolnya karena terus menerus dijadikan tumbal atas semua kesalahan kita. Cukup sudah, kasihanilah para setan! Mereka itu hanya meniupkan rayuan & ajakan, kita sendirilah yang memegang keputusan. Lalu mengapa kita selalu meng"kambing-hitam"kan setan?

----*****-----
05112008. Rabu pagi, sebelum berangkat kuliah dan mandi.

.
-aL-

14 comments:

  1. November 8, 2008 at 5:41 am

    hehee… kasian amat si setan dari jaman nabi Adam ampe’ sekarang selalu jd kambing hitam, kale udah jadi nasibnya setan mesti kaya’ geto yach?

    good posting bro!

    ReplyDelete
  2. November 8, 2008 at 8:08 am

    pFiuhh..untung gak pernah punya Fikiran “senada” sepeti ituw…
    kalo salah mahh ya emang ituhh salahQuwhh..
    mungQn waktu itu aQuwh sdg amnesia, jadinya membwat kesalahan..
    wewhh.setan punya saingan…
    *amnesia vs setan
    he he (suara setan yg senang karna punya teman)

    yeahh.yeahhh…
    syapa suruh jadi setan..
    udda tauw kalo setan ituw pasti akan selalu jadi sasaran kambing hitamnya manusya..
    teteup adja gag mauw beralih proFessi…
    salah satu alasan kenapa setan diciptakan..ya memang untuk jadi tumbal “kambing hitam”..
    emang manusya aja yg jadi tumbal..setan juga dong…jgn kalahh..
    ha ha ha (ketawanya setan)

    waw.wawhh..
    kalo soal kalah kalahh sepeti ituw..
    manusya jg jgn maw kalah tuw sama si setan…
    setan khan katanya sabbarr…..
    ha ha ha (lg lg si setan tertawa karna kesabarannya.!?)

    ey.ey..
    sepetinya kita salah seten..lihat sadja setan yg ada di Foto khan modelnya setan kristen…
    jadi setan yg terlalu “sensi” karna manusya mengambing hitamkannya ituwh adl setan kristen.cuy..
    ha ha ha (setan islam tertawa karna bebas dari tuduhan)

    ReplyDelete
  3. November 8, 2008 at 8:29 am

    @ombung
    yah, begitulah..nasibnya begitu tragis!
    Hikz..hiks…
    ada tisu??*

    @saoran
    dia itu terpaksa jadi setan, sebenarnay dia dah nge-request sammah Tuhan supaya dia jadi kambing aja, tapi gak dikabulin…
    mungkin itu alasannya dia selalu di kambing-hitam-kan….
    :D

    tau dari mana itu setan kristen?? hayoo!! ketaun deh! saoran ternyata temannya setan! makanya km tau klo itu setan kristen…
    iya kan? ngaku aja deeh…hehe :f

    ReplyDelete
  4. November 9, 2008 at 6:51 am

    kalo ada kambing merah..
    berarti setan suka warna merah…
    sekalian saja suka sama waran kunig.ijo.putih.
    biar bergabung mendirikan perusahaan dan mengalahkan kejayaan pizza hut.!?
    (asalnya mau sekalian di lampirkan gambar-logonya pizza hut.biar ada contoh..tapi koQ tak bisa mem-paste yahh.??!!)

    huFthh.huFFthh..
    mataQuwh kan tajam.sangat jeli..sepeti conan..
    sebelumnya pasti Quwh selidiki dulu.
    terlihat dg jelass ntuh setan kristen..
    lihat dwong bu eh pak..ituwhh setan pose dimana.??kuburan khan.??kuburan aphh.??kristen kann.??
    so mana mau setan islam minta potto di situ….??!!!
    (sepeti conan yg mengaitkan data/bukti di sekitar kassus untuk di selidiki kebenarannya..ngerti dehh..pasti ber-hub tohh.!!?)

    *kenna deehh…
    (ha ha balas kesumat.!!)

    ReplyDelete
  5. November 9, 2008 at 6:38 pm

    @saoran
    wah,,, setan yang aneh!!
    btw ini lagi ngomongin setan yang itu tuh, atau setan kapitalis?? :p
    (kapitalis kan juga setan, malah gembong-nya setan!! :D

    heheheh.afie ini matanya jeli juga yah..sering makan wortel yakz!? ;;)
    belakangan ini kan sedang ramai isu-isu pruralisme. nah, bisa jadi setan yang lagi nongkrong itu tuh setan islam penganut paham pruralis..(saya gak bermaksud bilang penganut paham prulalis itu setan loh!)

    btw thanks dah komentar disini, fie. komentarnya panjang-panjang lagi. jarang ada yang mau komentar sepanjang kayak kamu, fie! ini bukti kamu emang peduli sama saya…

    atau emang kamunya aja yang bawel?? :s

    ReplyDelete
  6. November 9, 2008 at 6:59 pm

    al,,
    skali setan tetep setan..
    cb g ada setan,,kt pasti msh tetep d sorga..
    anjr*t dah setann..

    ReplyDelete
  7. November 9, 2008 at 7:00 pm

    liatin aja d mortal kombat,,
    setan semua tuh,,
    bikin ngaret msk kmps,,
    bkin kt ada alesan wat cabut n ntip absen..
    tull g all..
    gw tggu luu dgn noob saibot gw..
    wkwkwkwkk…

    ReplyDelete
  8. November 9, 2008 at 7:59 pm

    tuh kan! si setan disalahin lagi…:f

    btw jagoanmu di mortal kombat apa? (malah ngomongin MK):@

    ReplyDelete
  9. March 20, 2009 at 2:22 pm

    yang bener “jangan men-setan kan kambing”

    ReplyDelete
  10. April 13, 2009 at 4:11 pm

    @irna
    klo setan gulai ada gak ya..:o

    ReplyDelete
  11. May 2, 2009 at 4:48 pm

    woi…jangan dilupakan ada SETAN MERAH!!!!!

    ReplyDelete
  12. KOMENTAR2 DIATAS DI PINDAH DARI BLOG SAYA YANG DULU..
    sekedar meramaikan yang sepi..:f:f:f

    ReplyDelete
  13. http://www.4shared.com/file/144037603/f468f1db/BFDF_-_Curhat_Setan.html

    ReplyDelete

Latest

  • Pals


    © 2011 Filosof Toilet Basic Theme by Insight Inspired By this dude Full Retouch by Noi Butthei