ARTomeo Kedai Online Figurin ARTomeo

Search..

Followers

Popular Postss

Thought & Feeling

Graphic Design

Sastra Sufi

Interest

Last Comments

Blog

2 Nov 2008

money_by_invaderzim1000

Hari ini ada seorang temanku, YY, yang menulis sebuah statement di forum Smuther12.

"Everything Needs Money".

Bagi kebanyakan orang, mungkin kalimat di atas benar. Bagiku sendiri, hal pertama yg terbersit dalam pikiran saat mendengar kalimat itu adalah
a
"money can buy everyting" Dengan uang kita bisa membeli segalanya. Mulai dari pakaian norak, tas kotak, rambut emo yang pasaran, rumah mewah yang sempit, mobil kijang atau jaguar, perhiasan blink blink, pulau kecil untuk berlibur, atau bahkan membeli anak. Tapi apakah itu yang disebut "segala"nya, everything!??

Mungkin temanku lupa bahwa ada banyak yang tak bisa dibeli dengan uang. Sesuatu yang jauh lebih bermakna dari semua itu. Sesuatu yang justru merupakan bagian dari kehidupan yang sesungguhnya, sisi spiritual diri kita. Bisakah kita gunakan uang untuk membeli cinta, kasih sayang, kebahagian, persahabatan, keluarga, kepercayaan, atau sebuah kehidupan"?. Bisakah kita membeli semua itu dengan uang?

Money can NOT buy spiritual aspect in life!!

Uang tak bisa membeli hal-hal yang bersifat spiritual. Tapi kenapa mayoritas masyarakat dunia men-dewa-kan uang seolah-olah dengan uang mereka bisa mendapatkan kehidupan yang layak untuk dijalani? Apa penyebab fenomena ini Prilaku ini jelas dipengaruhi oleh paradigma Barat yang bersifat materialistis.

So does everything need money, friends??
I don't think so!

money_isnt_everything

----*****-----



No comments:

Latest

  • Pals


    © 2011 Filosof Toilet Basic Theme by Insight Inspired By this dude Full Retouch by Noi Butthei